Kantor Pelayanan Publik Banyuwangi Kian Ramah Lansia Dan Disabilitas

0 0
Read Time:2 Minute, 43 Second

Wartajawa.com – Selamat siang, selamat datang kembali di laman website yang akan memberikan informasi seputar kejadian atau peristiwa terbaru dari wilayah Pulau Jawa. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi mengenai kantor pelayanan publik di Banyuwangi yang kian ramah akan lansia dan juga disabilitas.

Kabar yang cukup menggembirakan datang dari Provinsi Jawa Timur, tepatnya Banyuwangi. Diketahui kantor-kantor pelayanan publik di Banyuwangi saat ini kian ramah bagi para pengunjung yang berstatus sebagai lansia dan juga disabilitas. Kantor pelayanan yang terbaru adalah Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi.

kantor pelayanan publik BPN Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani memberikan tanggapannya terkait banyaknya kantor pelayanan publik yang kini ramah lansia dan juga disabilitas. “Alhamdulillah, terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak BPN Banyuwangi karena telah mendesain kantor dan menyediakan pelayanan yang ramah bagi teman-teman disabilitas dan juga lansia. Dengan berdirinya kantor ini inklusif bisa diakses dan dikunjungi lansia dan teman disabilitas lainnya dengan mudah, aman dan nyaman. Tutur Ipuk saat meresmikan kantor BPN Inklusif di kantor BPM Banyuwangi, Singotrunan.

Dirinya juga mengatakan sejak pihaknya menjabat banyak kantor-kantor pelayanan publik di Banyuwangi. Seperti mall pelayanan publik (MPP), Organisasi perangkat daerah (OPD), kelurahan, kecamatan, serta berbagai ruang publik lainya sudah dibangun dengan konsep yang ramah lansia dan disabilitas. Tidak hanya itu saja, tempat wisata yang menjadi destinasi wisata andalan Banyuwangi juga banyak dibangun dengan konsep ramah lansia dan juga disabilitas.

Bupati Mengungkapkan Apresiasi Terhadap BPN Banyuwangi

Saat meresmikan gedung BPN Inklusif tersebut, Ipuk mengungkapkan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh BPN Banyuwangi. Yang kini pada bangunan barunya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat membantu bagi kalangan yang masuk sebagai lansia dan disabilitas. Diantaranya yaitu besi pegangan untuk lansia, guiding block, kursi roda, alat bantu dengar, tongkat, hingga loket yang dikhususkan untuk para teman lansia dan teman disabilitas. Sementara itu pada gedung ini juga terdapat ruang laktasi dan juga tempat bermain anak-anak.

Tidak hanya itu saja, pada gedung BPN inklusif ini juga sudah disiapkan beberapa petugas yang siap membantu dengan senang hati. Luar biasanya petugas tersebut bisa menggunakan bahasa isyarat.

Pada kesempatan ini, Ipuk juga menyebutkan bahwa pemerintahan kabupaten kini juga menyiapkan beberapa program yang pro-difabel. Diharapkan program ini bisa terlaksana dengan baik dan berjalan lancar. Untuk bidang pendidikan, ada program Agage pintar yang dimana sekolah diwajibkan untuk menerima pendaftaran anak berkebutuhan khusus. Hingga menyediakan beasiswa Banyuwangi cerdas untuk para siswa difabel yang berprestasi.

Berita Kota Bekasi : infokotabekasi.com

Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi juga rutin menggelar acara festival kita bisa. Acara tersebut merupakan wadah bagi para kaum difabel. Untuk menunjukkan jati diri mereka dengan menampilkan bakat dan minat yang mereka miliki. Sementara itu untuk pemenuhan hak sipil, ada sebuah program bertajuk Go on Document. Dimana seluruh formulir ataupun surat dokumen kependudukan akan diantarkan dari rumah ke rumah. Tentunya akan sangat memudahkan mereka dalam mengurus dokumen tersebut.

Kepala BPN Banyuwangi, Mahmud Effendi mengatakan bahwa selain desain kantor baru yang sangat ramah disabilitas dan juga lansia. Pihaknya juga mengeluarkan program yang bertajuk layanan prioritas kelompok rentan. Yang dimana akan sangat memudahkan masyarakat, teman lansia dan disabilitas hanya perlu datang sekali saja ke kantor. Untuk dokumennya nanti akan dikirimkan ke rumah.

Sekian informasi singkat dan terbaru dari Jawa Timur yang memuat infomasi Kantor pelayanan publik Banyuwangi yang semakin baik dan ramah terhadap lansia dan disabilitas. Nantikan informasi berita terbaru lainnya hanya di Wartajawa.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %